Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Multimedia (TRM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses  menghelat TRM Expo dengan tema “Explore Creation (Explotion)”. Kegiatan ini bertempat di Cafetaria Lt.5 Gedung Pascasarjana PENS pada Sabtu (28/01), yang diikuti oleh Siswa SMA/SMK di Surabaya dan sekitarnya. Serangkaian kegiatan di dalamnya juga berhasil mengundang antusiasme para siswa-siswi untuk mengenal lebih jauh tentang program studi tersebut.

Berbagai macam aktivitas dihadirkan dalam kegiatan ini, seperti pemaparan materi TRM oleh Dwi Susanto, S.ST., M.T. selaku Dosen PENS, demo Virtual Reality (VR), dan berbagai penampilan untuk memeriahkan jalannya kegiatan. Pameran tersebut berisi produk-produk buatan mahasiswa TRM, meliputi karya dua dimensi (2D) dan tiga dimensi (3D). Dalam kegiatan demo VR, para peserta diajak untuk merasakan sensasi menggunakan alat VR. Adapun beberapa hadiah untuk peserta yang turut aktif bertanya dan mengajukan diri dalam sesi ice breaking. Berbagai penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti UKM Tari dan Musik, dan penampilan stand up comedy oleh salah satu mahasiswa TRM juga berhasil mencairkan suasana. 

Serangkaian kegiatan ditayangkan secara langsung melalui akun channel YouTube TRM PENS, sehingga peserta yang berdomisili di luar Surabaya dan sekitarnya tetap dapat menyaksikan keseruan dari kegiatan ini. Selain untuk mengenalkan prodi TRM PENS, harapan lain dalam terlaksananya pameran yakni sebagai pembuka wawasan bagi siswa-siswi mengenai banyaknya prospek kerja yang bisa ditemukan di era digitalisasi. “Kegiatan ini benar-benar diluar ekspektasi dan banyak sekali ilmu yang saya dapatkan mulai dari  teknologi informasi maupun AR dan VR. Apalagi saat ini semua sudah berbasis Internet of Things (IoT),” ujar Yanuar selaku salah satu peserta. (may/run/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian