Surabaya, pens.ac.id – Dafit Ody Endriantono, mahasiswa Teknik Elektronika 2022 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tersebut usai memenangkan ajang Olimpiade Bahasa Inggris dalam Olimpiade Pateron Nasional (OPN). Dihelat melalui website dan aplikasi Pateron Indonesia, final olimpiade tersebut usai berlangsung pada Kamis (28/12). Melawan puluhan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya, Dafit berhasil disebut sebagai peraih Medali Perunggu dalam Awarding pada Sabtu (7/1), melalui Zoom Video Conference.
Olimpiade Bahasa Inggris berjalan selama dua babak, yakni penyisihan dan final. Dafit mempersiapkan diri dengan mempelajari hal-hal yang akan dilombakan serta menonton video pembahasannya. Bermotivasi untuk terus berprestasi dan menjadi Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) kelak, Dafit mengerjakan soal olimpiade dengan maksimal walaupun sempat terkendala sinyal.
Membawa nama PENS di ajang OPN ini tentunya membuat Dafit bangga dan merasa tertantang. Dengan kemenangan yang telah diraih, diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk terus berkembang lagi ke depannya, serta motivasi untuk mahasiswa lainnya agar turut berprestasi. “Ikut serta dalam berbagai lomba adalah tantangan untuk kita menjadi seseorang yang kompetitor. Menang kalah bukan tujuan, tapi berusaha memberikan yang terbaik dari diri kita,” tutup Dafit. (suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian