Malang, pens.ac.id – Dalam pagelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-35 kali ini, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) delegasikan sembilan mahasiswa dalam dua tim. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari (30/11-4/12) tersebut dituanrumahi oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dihelat secara tatap muka, persiapan matang akan presentasi inovasi dari kedua tim ini sukses menampilkan performa terbaik.

Dua tim delegasi berlaga pada Pekan Kreativitas Mahasiswa-Gagasan Futuristik Tertulis (PKM-GFT), dan Karya Inovasi (PKM-KI). Menginovasikan Metaverse Mall dengan Virtual Reality (VR), gagasan tersebut dipresentasikan di hari pertama, yakni Kamis (1/12). Tak hanya itu, karya E-Ticket untuk Pagelaran Budaya pun dipaparkan di depan para juri pada hari pertama PIMNAS. Walaupun dalam ruangan yang berbeda, dua tim ini dapat terus memberi semangat dan memotivasi satu sama lain.

Penutupan dan Awarding digelar pada hari terakhir, yakni Rabu (3/12). Berlangsung di malam hari menjadikan suasana ramai, semangat, dan deg-degan seluruh partisipan PIMNAS dari 97 Perguruan Tinggi di Indonesia tersebut melebur menjadi satu dalam Dome UMM. Setelah berbagai sambutan diutarakan, Awarding pun menyebut Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai Juara Umum PIMNAS 35. “Terima kasih untuk Dosen Pembimbing, walaupun agak kecewa, bagi kami perjuangan untuk PIMNAS ini sangat berkesan dan tak akan pernah terlupakan,” tutup Shella Maharani, salah satu anggota Tim PKM-KI PENS. (suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian