Surabaya, pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tak bosan-bosan untuk terus berprestasi. Dalam INVENTION 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana, tiga mahasiswa Teknik Informatika 2022 PENS dalam Tim EEPIS DEV berhasil duduki Juara 2 kategori Desain Website. Dilaksanakan secara daring selama dua bulan, Awarding kompetisi tersebut berlangsung pada hari Minggu (30/10). Walaupun masih tergolong mahasiswa baru, ketiga anggota Tim EEPIS DEV sukses membuktikan kualitas mereka dengan prestasi tersebut.

Mengusung tema “The Role of Sustainable Technologies in Achieving SDG’s”, INVENTION dibagi menjadi dua babak, yakni penyisihan dan final. Pada babak penyisihan, Tim EEPIS DEV diminta untuk mendesain suatu website yang menarik dan fungsional dengan mengeksplorasi ide-ide kreatif dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. Tim ini pun membuat website bernama SkyHealer yang bergerak di bidang kesehatan.

Selama tiga minggu pembuatan website, Tim EEPIS DEV yang beranggotakan Daffa Azhar Putra Utama, Jordan Prisai Himawan, dan Rizal Maulana ini sempat merasa kesulitan mengelola waktu mereka karena masih dalam masa perkuliahan aktif. Namun demikian, tim tersebut berhasil masuk final dan menancapkan kesan pada semua juri sehingga dapat keluar sebagai Juara 2 pada kategori Desain Website. “Motivasi kami adalah untuk mengharumkan nama PENS dan membuktikan kebenaran istilah Kampus Tradisi Juara,” ungkap Daffa. (suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian