Surabaya, pens.ac.id – Kompetisi tingkat provinsi yakni Royal Sport Event 2022 yang diikuti oleh delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai mengumumkan pemenang pada Rabu (23/10). Kegiatan tahun ini terdiri dari delapan cabang lomba dan berlangsung di Royal Plaza Surabaya. Delapan atlet taekwondo Kampus Tradisi Juara sukses membawa pulang penghargaan dalam ajang kompetisi tersebut yakni enam medali perak dan dua medali emas.

Dalam kompetisi taekwondo ini menggunakan sistem perhitungan poin dan peraturan. Peserta mengumpulkan poin dari hasil menendang bagian kepala hingga pinggang lawan. Masing-masing memiliki nilai poin yang berbeda dan pemain dapat mengumpulkannnya. “Kita diberikan tiga ronde untuk mendapatkan poin. Tetapi jika di satu ronde jarak poin antar pemain sudah jauh, maka yang terbanyak bisa dikatakan sebagai pemenang,” ungkap Mustofa Haikal yang merupakan salah satu delegasi PENS.

Medali emas berhasil dibawa pulang oleh Rut Dayanti Br Sinuraya selaku mahasiswa Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI) dan Mustofa Haikal selaku mahasiswa D3 Teknik Informatika (IT). Medali perak diraih oleh M. Athaya Abista dan Diki Candra Kusuma yang merupakan mahasiswa Sarjana Terapan Sistem Pembangkit Energi (SPE) Surya Sapta Adi Nugraha selaku D3 Teknik Elektronika (Elka), dan Muhammad Ali Musyafa selaku mahasiswa D3 Teknik Telekomunikasi (Telkom). Selain itu, terdapat mahasiswa Sarjana Terapan TRI dan Elektro Industri (Elin) yakni Riyadh Hadinah Ahtar Lakadimu dan Muhammad Haidarudin turut menyabet medali perak dalam kompetisi ini.

Beragam prestasi yang telah diraih oleh delapan mahasiswa merupakan hasil dari jerih payah dalam mempersiapkan diri dan mengatasi masing-masing kesulitan para delegasi. “Tidak ada lawan yang sulit dikalahkan selagi kita mau berusaha, apalagi dengan latihan yang bersungguh-sungguh dan selalu percaya pada diri sendiri dan tentunya kita harus tetap mengandalkan Tuhan,” tutur Rut Dayanti, delegasi PENS kategori Female Under 60kg.

Diharapkan dengan adanya peraihan prestasi ini, mahasiswa PENS khususnya yang ingin berprestasi di bidang olahraga terus berusaha, berjuang, dan tetap berlatih secara konsisten guna mendapatkan hasil yang diinginkan. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian