Surabaya, pens.ac.id – Sebanyak 15 tim yang lolos pendanaan dalam kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), usai mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang diselenggarakan oleh Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Kegiatan yang digelar secara offline ini berlangsung di Ruang Kelas B201-B203 Gedung D4 Lantai 2 PENS pada Jumat (7/10). Tampak para anggota tim dengan antusias menampilkan karya terbaiknya sehingga kegiatan Monev berjalan dengan lancar.

Para peserta yang tergabung dalam tim dengan kategori masing-masing diharuskan menyiapkan logbook, laporan usaha dan power point untuk presentasi dalam kegiatan monev kali ini. Dipertemukan dengan tujuh reviewers dari internal maupun eksternal PENS, ke-15 peserta PMW terpilih berkesempatan memaparkan bisnisnya masing-masing. Pemaparan tersebut dimulai dari presentasi deskripsi usaha, strategi pemasaran, target yang telah dicapai, cash flow, hingga proyeksi usaha mereka kedepannya.

Secara bergantian, satu per satu tim yang bergerak dalam masing-masing kategori usaha yang dijalankan memaparkan kepada tujuh reviewers. Usai memaparkan, para reviewers akan memberikan beberapa kriteria penilaian sebagai evaluasi dan saran usaha. Kegiatan monev ini, nantinya akan dilakukan secara berkala untuk mengetahui progres kedepannya.

Usainya kegiatan Monev ini diharapkan para tim PMW dapat lebih mengembangkan peluang berwirausaha dengan baik dan memanfaatkan dana yang telah diberikan. “Jika memang ingin berbisnis, jangan diam saja dan pastikan berusaha dengan keras. Khususnya untuk mahasiswa, harus bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk berwirausaha,” tutur Tyas Ajeng Nastiti selaku Reviewer dan CEO/ Founder of Sekarves Indonesia. (arm/irf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian