Surabaya, pens.ac.id – Atas dasar keinginan untuk menghasilkan karya luar biasa walau hanya dengan media sederhana, Dharma Wanita PENS helat dan ikuti Workshop Food Photography. Dilaksanakan pada hari Jumat (23/9), Alke Niera Amelia, S.T. merupakan narasumber di kegiatan ini. Berlangsung secara tatap muka, workshop tersebut mengambil tempat di Ruang Mini Theater lt.6 Gedung Pascasarjana PENS.
Pukul 11.00 WIB, kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Agusrini Pasifiingtijas, S.S., M.M., selaku istri dari Wakil Direktur III PENS. Setelahnya, pemaparan materi oleh Alke Niera Amelia, S.T., yang berjudul “Smartphone Photography”. Dalam kesempatan ini, Alke membekali Dharma Wanita PENS dengan ilmu mengenai angel camera, pengaturan cahaya, dan hal-hal lain yang menunjang praktik fotografi.
Tiga stand objek berbeda disediakan untuk para peserta. Walaupun berbekal smartphone masing-masing, Dharmawanita PENS antusias untuk praktik fotografi. Dalam kegiatan ini, tiga peserta dengan hasil terbaik akan mandapatkan reward berupa mini gold yang diberikan langsung oleh Chodijah selaku istri dari Direktur PENS, yakni Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D.
Kegiatan yang diikuti oleh Dosen dan Staff wanita serta istri dari Jajaran Direksi dan Dosen PENS tersebut berakhir dengan pembagian berbagai kebutuhan rumah tangga. Setelah berakhirnya workshop tersebut, diharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan smartphonenya untuk hal-hal luar biasa, seperti fotografi. “Senang sekali mendapatkan ilmu baru mengenai fotografi, karena biasanya saya asal foto saja. Sangat bermanfaat,” tutup Dyah Wiranti, Amd., selaku Staff Perpustakaan PENS. (suc)

wpChatIcon
EnglishIndonesian