Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Sains Data Terapan PENS usai menghelat kuliah tamu bertema “Analytics dan MLOps dalam Data Sains” secara daring melalui Zoom Meeting. Menghadirkan Data Scientist PT Aiforesee Inovasi Skor sekaligus alumni PENS yakni Hardefa Rizky Putu Rogonondo sebagai pemateri, kegiatan ini berlangsung di hari Sabtu (17/9). Terbuka untuk umum, kuliah tamu tersebut bertujuan untuk menggali wawasan mengenai Analytics dan MLOps dalam data sains.

Kegiatan tersebut dipandu oleh Renovita Edelani, S.ST., M.Tr. Kom. selaku Dosen PENS. Sambutan dberikan oleh Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer yakni Udin Harun Al Rasyid, S.Kom., Ph.D. dan dilanjutkan pemaparan materi oleh Hardefa Rizky Putu Rogonondo selaku pembicara. Hardefa menerangkan bahwa pada zaman modern ini data science sangat dibutuhkan di bidang industri. Peserta diajak untuk mengkaji lebih dalam mengenai metode dalam data science yakni Analytics dan MLOps, terutama untuk mahasiswa program studi Sains Data Terapan dan program studi Informatika PENS.

Seusai pemaparan materi, terdapat sesi tanya jawab sebagai penutup acara. Antusias para peserta terlihat jelas dari beragam pertanyaan yang diajukan pada sesi tersebut. Mulai dari pertanyaan seputar data science maupun pengalaman pribadi narasumber. Harapan dari kegiatan tersebut mahasiswa PENS dapat memaksimalkan analytics dan MLOps dalam data science sebagai alat mempermudah penyelesaian studi kasus secara nyata dibidang industri. (may/rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian