Surabaya, pens.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan sharing session seputar dunia kerja pada Sabtu (17/9). Saputra Aries Pratama, selaku Assistant Vice President of Software Quality dari Blibli, dihadirkan untuk menyampaikan materi yang bertemakan “Develop Your Self with Blibli”. Kegiatan ini sukses digelar secara daring melalui Zoom Meeting serta diikuti oleh mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sains Data Terapan PENS.

Dimulai pukul 09.00 WIB, Sharing Session yang terbuka untuk seluruh mahasiswa program studi Teknik Informatika ini diawali dengan doa yang dipimpin oleh master of ceremony. Selanjutnya, sambutan disajikan oleh M. Udin Harun Al Irsyad, S.Kom,Ph.D. selaku Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer. “Sebagai mahasiswa perlu untuk meningkatkan soft skill dan hard skill sebagai bentuk persiapan menuju dunia kerja,” pesan Udin Harun dalam sambutannya.

Seluruh peserta sharing session ini mengerjakan pre-test selama 15 menit, kemudian disuguhkan dengan cuplikan video dari platform Blibli. Berikutnya, Saputra Aries Pratama menyampaikan materinya. Pemateri menjelaskan bahwa Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia dengan model bisnis yang fokus terhadap Business to Business (B2B), Business to Customer (B2C), dan Business to Business to Consumer (B2B2C). Oleh karena itu, kegiatan ini berfokus kepada materi tentang cara menggunakan platform Blibli untuk kepentingan bisnis.

Berakhirnya pemaparan materi, MC membuka sesi pertanyaan dan dilanjutkan dengan sesi post test untuk para peserta. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah pada dua peserta dan doa bersama. Dengan usainya kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa yang menjadi peserta sharing session dapat mengaplikasikan ilmu di kemudian hari. (arm/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian