Surabaya, pens.ac.id – Prodi Teknologi Game dan Komunitas GameKita berkolaborasi dalam perhelatan talkshow yang bertajuk “Mengenal Industri Game dan Game Development” pada Kamis (15/8). Bertempat di Mini Theater Lt. 6 Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan tersebut dihadiri oleh dua pembicara dari Asosiasi Game Indonesia yang juga merupakan alumni PENS. Pemateri pertama adalah Ibnu Raziq selaku Co-Founder GrinSmile Studio yang membawakan materi tentang industri game dan Muhammad Yusuf Prastomi yang memberikan materi tentang pengembangan game. 

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa prodi Teknologi Game. Turut hadir pula mahasiswa dari prodi lain seperti prodi Teknologi Rekayasa Multimedia dan prodi Teknik Informatika. Ruang mini teater segera dipenuhi oleh peserta begitu pembukaan acara dimulai. Pada awal acara, MC membuka dan memaparkan peraturan yang harus diikuti selama talkshow lalu disambung dengan pemaparan materi.

Ibnu mengawali dengan memaparkan materi yang mampu menarik perhatian peserta dengan pembawaannya yang santai. Dalam materinya, Ibnu menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia kini mendukung industri game Indonesia untuk berkembang dan memperluas pasar game lokal hingga ke luar negeri. Ibnu memotivasi mahasiswa PENS untuk berani membangun studio game sendiri dan mengembangkan produk game dengan ide yang orisinil. Para peserta memperhatikan materi dengan saksama sambil sesekali tergelak karena gurauan pembicara.

Sesi materi kemudian ditutup oleh penyampaian teknis pengembangan game oleh Yusuf dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab berhadiah mouse. Antusiasme peserta terlihat dengan banyaknya peserta yang mengacungkan tangan untuk bertanya. Kegiatan talkshow ini sukses berjalan dengan lancar meski ada kendala berupa miskomunikasi antar panitia. “Sempat ada miskom sedikit, tapi acaranya tetap sukses dan harapannya mahasiswa PENS mengenal tentang industri game serta tertarik untuk mengembangkan produk game lokal,” jelas salah satu panitia talkshow yakni Aradhana Luqman. (rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian