Surabaya, pens.ac.id – EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO) usai menggelar Gathering KIP-K yang diikuti oleh 250 mahasiswa baru penerima Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) PENS 2022 yang bertajuk “Menjalin Ikatan, Mewujudkan Harapan” pada Sabtu (27/8). Kegiatan ini dilaksanakan di Hall D4 Kampus PENS sebagai bentuk pengenalan informasi terkait KIP-K yang ada di PENS serta menumbuhkan tali persaudaraan antara mahasiswa KIP-K. Dr. Tri Budi Santoso, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia PENS juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan arahan untuk menjadi mahasiswa yang aktif dan saling menguatkan.  

Setelah dua tahun sebelumnya dilaksanakan online karena pandemi Covid-19, kegiatan rutin tahunan ini perdana dilaksanakan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada pukul 08.00 WIB, kegiatan ini dibuka dengan MC dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Gathering yakni Arya Suta, Muhammad Zakariya Al Ansori selaku Ketua EBIO 2022 serta Wadir III PENS. Dalam penuturannya, Tri Budi menegaskan untuk menjadi mahasiswa yang saling menguatkan. “Maksimalkan semua potensi perangkat yang ada untuk berdiskusi, mulai dari sesama mahasiswa hingga organisasi. Hal tersebut akan membuat permasalahan terasa ringan dan lebih mudah teratasi,” tegas Dr. Tri Budi. 

Berbagai informasi dipaparkan dalam kegiatan ini, diantaranya mengenai KIP-K di kampus PENS, pengenalan EBIO, pemaparan dana pelatihan, hingga dana pengabdian talangan. Masing-masing pemaparan informasi tersebut diselingi tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta berinteraksi sehingga setiap materi yang dipaparkan dapat dipahami. Tidak hanya pemaparan materi, dalam kegiatan ini juga memilih koordinator setiap kelas dan angkatan agar nantinya informasi KIP-K dapat tersebar dengan baik dan tepat.

Dengan adanya kegiatan ini, Arya Suta selaku Ketua Panitia Gathering KIP-K berharap agar kegiatan ini dapat menambah wawasan terkait KIP-K PENS. “Semoga mahasiswa baru KIP-K PENS bisa mengetahui lebih detail tentang KIP-K PENS serta menjalin silaturahmi dengan mahasiswa KIP-K lainnya,” ujar Arya Suta. (irf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian