Surabaya, pens.ac.id – Kongres Ikatan Alumni Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (IKAPENS) kembali dihelat pada Sabtu (13/8), di Auditorium Gedung Pascasarjana Lantai 6. Mengangkat topik “Bangga Menjadi Alumni PENS”, kongres tersebut turut mengundang dua pembicara. Pembicara pertama yakni mantan Direktur PENS (1997-2002) sekaligus mantan Menteri Pendidikan Nasional Indonesia (2009-2014), Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA. Pembicara kedua adalah Ali Baraja selaku tokoh alumni PENS yang sukses menjadi Owner dan Direktur PT. Abakus Informindo Systems yang bergerak di bidang Computer Systems & Equipment.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 angkatan perwakilan alumni dari total 30 angkatan yang telah lulus. Kegiatan dibuka pukul 08.00 WIB lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pemaparan oleh kedua speaker. Antusiasme para peserta terlihat pada sesi materi, dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan secara luring dan daring melalui Zoom Video Conference. Dalam pemaparan materi pertama, Muhammad Nuh selaku pembicara menyampaikan bahwa kebanggaan menjadi alumni PENS didasari oleh prestasi yang dicapai oleh PENS dan harus ada semangat untuk menguatkan ikatan antar alumni.

Pada kongres ini turut dihadiri oleh Ketua Senat PENS yakni Dr. Firman Arifin, S.T., M.T. S.T., Ali Ridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. selaku Direktur PENS beserta jajarannya, dan Ketua Senat Alumni PENS yaitu Mochammad Ishom Adly, S.T. Setelah pemaparan materi usai, Ketua IKAPENS yakni Bakti Prasetyo, S.T. menyerahkan cenderamata untuk Mohammad Nuh dan Ali Ridho Barakbah. Selain itu, IKAPENS juga memberikan beasiswa kepada dua mahasiswa PENS yang terpilih.

Kegiatan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD), pembacaan hasil FGD serta peresmian IKAPENS Gallery. Setelahnya terdapat sidang pleno untuk mengesahkan tata tertib dan pembagian komisi, lalu ditutup dengan sidang komisi. “Tujuan dari diadakannya kongres ini adalah untuk melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAPENS serta meresmikan Galeri IKAPENS. Diharapkan kedepannya IKAPENS mampu lebih berperan sebagai stakeholder yang baik untuk alumni, mahasiswa, kampus, dan masyarakat,” jelas Bakti Prasetyo. (rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian