Surabaya, pens.ac.id – Regenerasi kepengurusan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2021 usai dihelat pada Minggu (7/8). Turut hadir dan memberikan sambutan, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Manusia yakni Tri Budi Santoso, S.T., M.T. pada kegiatan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Video Conference. Berperan sebagai penerus terciptanya Keluarga Mahasiswa (KM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang baik, pengukuhan kepengurusan BEM dan DPM periode 2022 berlangsung secara khidmat untuk melanjutkan amanah penerus sebelumnya menuju Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang semakin berkembang.

Sebagai pembuka pelantikan, lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS dinyanyikan bersama dengan para peserta yang hadir. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Dewan Konstitusi Mahasiswa (DKM), yakni Laurensius Yuda Nugroho ini turut menyampaikan berita acara sebelum dimulainya prosesi pembacaan ikrar. Presiden BEM PENS terpilih yakni Gede Mahesa Wira Dharma membacakan ikrar yang dilanjutkan dengan  pembacaan sumpah oleh para anggota DPM periode 2022 secara lantang.

Usai prosesi pelantikan, pemberian sambutan oleh Tri Budi Santoso, S.T., M.T. menjadi agenda selanjutnya. Dalam sambutannya, Wakil Direktur III ini berterimakasih kepada kepengurusan yang lama dan berharap agar Ormawa PENS mampu menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dan menjadi contoh yang untuk seluruh mahasiswa didalam lingkungan kampus maupun diluar. “Mari menunjukkan keunggulan Ormawa PENS dalam kepengurusannya kepada kampus lain,” pungkasnya.

Pada akhir kegiatan serah terima jabatan ini, terdapat sesi perkenalan oleh Presiden BEM terpilih beserta anggota DPM terlantik. Dalam sesi perkenalan ini, Gede Mahesa selaku Presiden BEM mengungkapkan bahwa BEM akan menjadi garda terdepan mahasiswa. Dalam kesempatan yang sama Naufal Aurelio sebagai Ketua DPM 2022 ini mengucapkan rasa terima kasih dan mengharapkan kontribusi yang baik pada kinerja DPM kedepannya. (jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian