Banjarmasin, pens.ac.id – Jelang hari penutupan, hari keenam PORSENI XIII usai diselenggarakan pada Selasa (19/7). Bertempat di Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN) dan Gedung Kompetem, perwakilan mahasiswa PENS dalam cabang olahraga Taekwondo, Catur Cepat Perorangan Putra dan Putri, Tenis Meja Beregu Putra serta cabang seni Solo Song Dangdut Putra telah memberikan performa terbaiknya kali ini. Alif Fajar Nur Rohim selaku delegasi Catur Cepat Perorangan Putra dan tim Tenis Meja Beregu Putra sukses menyabet medali Perunggu.

Seluruh kontingen PENS tetap menunjukkan semangat berlaga mengikuti ajang kompetisi bertema “Spirit to Unity” hingga hari akhir pelaksanaan pertandingan berlangsung. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian yang telah diraih oleh para mahasiswa tersebut. Peraihan medali tahun ini merupakan catatan baru dalam sejarah kontingen PENS mengikuti PORSENI, yang mana berhasil meraih total 10 medali diantaranya dua medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu. Novian Fajar Satria, SST., MT. selaku Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa mengaku bangga atas prestasi yang diberikan oleh perwakilan PENS khususnya dalam bidang non akademik. “Tentunya ini raihan prestasi yang luar biasa, terutama di bidang non akademik ya dan juga apresiasi setinggi-tingginya luar biasa dari atlet kontingen PENS,” tuturnya.

Pengumuman pemenang Catur Cepat Perorangan Putra menjadi penutup kegiatan ini. Hari berikutnya yakni Rabu (20/7), kontingen PENS mengikuti Acara Penutupan yang diselenggarakan secara luring di POLIBAN. Dimulai pada pukul 19.00 WITA, acara tersebut tidak kalah meriah dengan acara pembukaan sebelumnya. Pada acara ini, terdapat penyampaian tuan rumah PORSENI XIV Politeknik Se-Indonesia yakni Politeknik Negeri Malang (Polinema). Diharapkan dengan adanya prestasi ini kontingen PENS dapat mempersiapkan diri jauh lebih baik dan muncul bibit-bibit unggul baru dalam mengikuti PORSENI di tahun berikutnya. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian