Surabaya, pens.ac.id – Grand final ajang Pemilihan Duta Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai diselenggarakan secara luring pada Rabu (20/7). Bertempat di Cafetaria lantai 5 Gedung Pascasarjana PENS, kegiatan ini berlangsung meriah dengan menampilkan tujuh finalis yang memperebutkan gelar juara duta kampus. Setelah melewati serangkaian seleksi dan sesi tanya jawab, Asmaralda Laksmi Firdausi selaku mahasiswa Prodi Sarjana Terapan Teknologi Game ditetapkan menjadi Winner Duta Kampus.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB yang dibuka oleh kedua MC yakni Thania dan Manik selaku mahasiswa PENS. Berikutnya pemberian sambutan yang disampaikan oleh Kepala Unit Kesekretariatan dan diikuti oleh sharing session bersama Briansyah Dewandri selaku Duta Wisata Indonesia. Dalam sharing session tersebut, Briansyah membagikan pengalaman sebagai seorang duta kampus dan duta pariwisata. Briansyah turut berpesan kepada para finalis bahwa kesiapan seorang duta dilihat dari bagaimana melatih public speaking, kekuatan mental, bersikap dengan baik, dan merespon dengan bijaksana.

Sesi showcase menjadi salah satu sesi yang ditunggu-tunggu, sebab disinilah para finalis meperlihatkan kemampuan berjalan di atas catwalk. Seusai showcase, para peserta mengikuti sesi tanya jawab yang dinilai oleh ketiga juri. Dalam sesi tersebut, para finalis bergantian mengambil undian pertanyaan dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh juri. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh penampilan akustik band PENS yang membawakan lagu-lagu pop Indonesia.

Sesi terakhir yakni pengumuman juara pemilihan duta kampus PENS menjadi penutup dari kegiatan ini. Terdapat 6 nominasi juara yang diberikan kepada para finalis, antara lain Winner, Runner up 1, Runner up 2, Best Speaker, Duta Persahabatan, Duta Terfavorit, dan Best Catwalk. “Saya senang sekali bisa menjadi winner pada ajang ini, harapannya setelah ini saya bisa memberikan kontribusi untuk kampus PENS,” terang Asmaralda selaku peraih Winner Duta Kampus PENS. (rif)

wpChatIcon
EnglishIndonesian