Banjarmasin, pens.ac.id – Senin (18/7), Kontingen PENS kembali bertanding pada beberapa cabang olahraga (cabor) dan cabang seni (cabsen) dalam PORSENI XIII Politeknik se-Indonesia Hari Kelima. Setelah melalui proses pertandingan cukup panjang, pertandingan cabor Catur Kategori Standard Papan Putra dan Putri telah mendapatkan nama pemenang. Stefanus Adyan Mardhikaputra dan Martina Natasya Musabikin yang merupakan atlet Catur PENS masing-masing sukses menyumbangkan medali perak dan perunggu. 

Pertandingan catur kategori Standard Papan Putra dan Putri yang telah berlangsung selama kurang lebih enam hari di Ruang Multimedia Kantor Pusat POLIBAN ini memiliki sistem akumulasi tiap babaknya. Meskipun atlet pada babak sebelumnya kalah, atlet tersebut tetap melanjutkan babak selanjutnya hingga hari terakhir pelaksanaan. Adapun satu babak memiliki waktu pertandingan selama 2 jam 30 menit. 

Di sisi lain, tepatnya di Gedung Kompetem, Atlet Tenis Meja PENS yakni Yudha Satria Fajar Agusta dan Muhammad Andhika Dian Pratama kembali berlaga dengan kategori berbeda yakni Beregu Putra. Pertandingan berlangsung dengan persaingan ketat antar lawan sehingga babak penyisihan pun dilanjutkan pada hari berikutnya.

Tidak hanya itu, perwakilan PENS pada cabsen Solo Song kategori Pop Putra turut menyumbangkan penampilan apik dengan membawakan satu lagu wajib “Cinta Luar Biasa” dan lagu pilihan “Jikalau Kau Cinta” pada babak penyisihan. Persaingan ketat para peserta pada babak final, Ridzki Fadillah Ramadhan selaku perwakilan PENS pada cabor tersebut  berhasil masuk ke dalam tujuh besar finalis. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian