Banjarmasin, pens.ac.id – Hari Keempat  PORSENI XIII Politeknik se-Indonesia usai dihelat oleh Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN). Digelar pada Minggu (17/7), sebanyak enam pertandingan cabang olahraga (cabor) dan cabang seni (cabsen) yang diikuti oleh kontingen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) diantaranya Kaligrafi kategori Latin, Solo Song kategori Pop Solo Putri, Catur kategori Standar Putra dan Putri, bulu tangkis kategori Tunggal Perorangan Putra dan Bulu Tangkis kategori Campuran, cabor Tenis Meja Ganda Perorangan Putra, dan Pencak Tunggal Atraksi Putri. Kali ini, perwakilan PENS menyabet medali emas pada cabsen Kaligrafi kategori Latin dan medali perunggu dalam cabor Tenis Meja kategori Ganda Perorangan Putra, sementara dalam cabor catur akan melanjutkan babak akhir pertandingan pada keesokan hari (18/7). 

Dilaksanakan di POLIBAN, pertandingan catur dan pop solo putri berlangsung apik. Masing-masing peserta PENS tersebut memberikan hasil terbaiknya meskipun kali ini kontingen PENS Pop Solo Putri belum berkesempatan masuk ke dalam sepuluh besar. Tidak hanya itu, peserta kaligrafi kategori Latin turut memaksimalkan waktu tujuh jam pengerjaan untuk membuat kaligrafi sesuai tema. 

Sementara cabor Bulu Tangkis dan Tenis Meja yang masing-masing diselenggarakan di Lapangan Bulu Tangkis Bunyamin dan Gedung Kompetem ini terbagi ke dalam beberapa babak yakni babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Namun, kontingen bulu tangkis yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya harus tereliminasi pada babak penyisihan. Sedangkan dua perwakilan PENS tenis meja tetap melanjutkan pertandingan hingga meraih medali perak. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian