Banjarmasin, pens.ac.id – Delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai mengikuti Acara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XIII Politeknik Se-Indonesia pada Kamis (14/7). Acara tersebut bertempat di Gelanggang Olahraga Raga (GOR) Hasannuddin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan disiarkan secara langsung melalui akun resmi YouTube Poliban Official. Mengangkat tema “Spirit To Unity”, Gubernur Kalimantan Selatan yakni H.Sahbirin Noor membuka ajang bergengsi ini secara resmi.

Tahun ini, terdapat 50 kontingen politeknik yang mendaftar dalam PORSENI XIII. PENS berkesempatan mengirimkan sebanyak 23 kontingen yang mengikuti 10 cabang olahraga dan seni. Terdapat 4 orang yang mewakili pada cabang olahraga Pencak Silat, 1 peserta cabang Atletik dan Karate, dan 2 orang dalam cabang Tenis Meja. Tidak hanya itu, cabang olahraga Bulu Tangkis, Catur, dan Taekwondo memiliki masing-masing tiga orang delegasi. Sementara pada cabang seni Solo Song terdiri dari tiga delegasi, dan satu perwakilan dari cabang seni Kaligrafi, dan Puisi.

Seluruh kontingen PENS mengikuti seluruh rangkaian acara hari ini yang mana berlangsung dengan sangat meriah. Berbagai penampilan apik disuguhkan pada acara tersebut dengan mengusung perpaduan konsep modern dan tradisional serta menyuguhkan talent lokal. Tidak hanya itu, acara ini dihadiri oleh Direktur Vokasi dan Profesi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Ketua Pelaksana PORSENI XIII, serta seluruh Direktur Politeknik se-Indonesia.

Usai Acara Pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Technical Meeting (TM) dan pertandingan cabang olahraga (cabor) Catur dan Futsal di Politeknik Negeri Banjarmasin (POLIBAN). Pada babak pertama, Delegasi PENS cabor Catur kategori Standar Papan Putra dan Putri ini dinyatakan berhasil lolos ke babak berikutnya yang akan bertanding pada esok hari (15/7) pukul 14.00 WITA. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian