Surabaya, pens.ac.id – Berhasil unggul di babak semifinal, kini waktunya tim EROS memantapkan aksinya pada babak final Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2022 yang dilangsungkan pada Senin (13/6). Bersanding melawan tim Ichiro, delegasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), tim EROS harus puas menetap pada posisi kedua. Dengan perbandingan skor 21:27, menjadikan tim EROS sebagai juara dua. Pertandingan ini menandakan berakhirnya Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid pada KRI Wilayah II Tahun 2022.

Memulai aksinya pada pukul 13.00 WIB, tim EROS berupaya menampilkan aksi terbaik dari babak sebelumnya. Candra Kusuma selaku ketua tim terus memantau dan memotivasi anggota tim agar evaluasi sebelumnya lebih diperhatikan dan tidak diulangi pada pertandingan kali ini. Melaksanakan pertandingan dengan sangat stabil, pencapaian skor sebanyak 21 gol sangat disyukuri oleh tim ini.

Walaupun harus puas dengan posisi kedua, tidak mematahkan semangat tim EROS untuk terus meningkatkan performa dan berkaca pada evaluasi, sebelum bertanding di KRI Nasional 2022 nanti. “Harapannya di tingkat Nasional, tim EROS lebih bisa meningkatkan perihal kecepatan dan kecekatan, serta memperbaiki strategi agar lebih maksimal nantinya,” ujar Candra Kusuma. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian