Surabaya, pens.ac.id – Ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2022 telah memasuki hari pertama. Pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda yakni Tim EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) usai mengikuti babak penyisihan sesi pertama pada Minggu (12/6), bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Meski sempat mengalami kegagalan mengumpan bola sebanyak 4 kali, Tim ERSOW berhasil mencetak delapan goal dalam durasi waktu yang tersisa selama tiga menit.

Misi dalam kompetisi ini adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya tanpa menyentuh balok-balok rintangan yang ada. Arena berbentuk lapangan bola ini telah diatur sedemikian rupa hingga menyerupai lapangan sepak bola yang asli. Pada awal pertandingan, tim juri akan mengundi posisi rintangan dalam lapangan dan posisi dummy atau balok yang berfungsi sebagai penjaga gawang.

Kedua robot Tim ERSOW yakni Octo dan Hendro bermain dengan gesit selama pertandingan. Namun Tim ERSOW merasa kurang puas dengan hasil sesi pertama sebab tidak mencapai target yang diharapkan. “Kami ingin berusaha lebih keras lagi di sesi kedua sore nanti. Selain itu kami juga bertekat mencetak gol lebih banyak hingga melampaui perolehan poin sesi pertama,” ujar Ujang Supriyadi, salah seorang anggota Tim ERSOW. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian