Surabaya, pens.ac.id – EEPIS Intellegent LEG Robot (EILERO) usai berlaga di hari kedua Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2022. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Tim EILERO sukses menyelesaikan semua misi perlombaan. Dinilai oleh juri melalui Zoom Video Conference pada hari Senin (13/6), tim tersebut optimis lolos ke tingkat nasional.
Rintangan yang diselesaikan oleh EILERO sama seperti sebelumnya, yakni memadamkan api dan menyelamatkan boneka pada dua ruangan dengan melewati rintangan menonjol, berlubang, dan naik turun. Fokus dengan penyelesaian misi, tim tersebut sedikit menurunkan kecepatan robotnya. Beruntungnya, EILERO dapat menyelesaikan semua misi di kedua ruangan selama durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia perlombaan.

Tim Jimly Adam Ahmad yang telah bersiap selama empat bulan ini merasa puas dengan hasil penampilan babak penyisihan kedua hari itu. EILERO optimis dengan pengumuman kelolosan dari KRI Wilayah II tahun 2022. Mereka berharap dapat memberikan hasil yang terbaik untuk PENS dengan lolos dan berhasil di tingkat Nasional. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian