Surabaya, pens.ac.id – Kali ini, saatnya EITRO (EEPIS Intellegent Thematic Robot), robot delegasi PENS pada divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) menunjukkan performanya dalam babak penyisihan sesi I Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2022 yang dilangsungkan pada Minggu (12/6). Sempat mengalami kendala kesalahan teknis pada sesi I yang mengakibatkan tim ini kehilangan banyak waktu saat bertanding, tim EITRO PENS tetap mengupayakan untuk tampil lebih maksimal pada sesi II esok harinya.

Persiapan yang cukup matang sekitar empat bulan ternyata belum berhasil menggiring tim EITRO untuk tampil sempurna. Berusaha menyelesaikan misi sebanyak 12 koin, tim EITRO justru menemukan kendala kesalahpahaman teknis terkait penempatan koin, yang mengakibatkan waktu terbuang cukup banyak.  Walaupun begitu, tim yang beranggotakan 6 orang dan dipimpin oleh Feronica Shera Nevada sebagai ketua tim, telah menampilkan aksi dan performanya semaksimal mungkin.

Perasaan kurang puas belum sesuai target menjadi highlight pada pertandingan tim EITRO sesi pertama. Hasil yang terbaik pada sesi selanjutnya, yakni dapat menyelesaikan 12 koin dengan waktu yang cepat dan tepat menjadi harapan keseluruhan anggota tim pada saat ini. Dengan segala usaha dan juga persiapan yang terus dicoba berulang kali, tim EITRO berupaya agar dapat tampil maksimal dan tidak mengulangi kesalahan sesuai yang telah dievaluasikan. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian