Surabaya, pens.ac.id – Penutupan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2022 pada hari Senin (13/6), membawa perasaan haru untuk PENS. Sebanyak lima juara dari lima divisi berhasil disabet oleh lima tim delegasi kampus tradisi juara ini. Akhir dari serangkaian acara yang dituanrumahi oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut disiarkan secara live melalui akun YouTube ITSTV dan ditonton oleh semua tim robot PENS serta para dosen pembimbing di Hall Gedung D4 PENS.
Tim robot PENS telah memberikan performa terbaik dalam KRI tingkat Wilayah II, terbukti dengan raihan yang didapat oleh masing-masing divisi. Mengungguli Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan 24 tim lainnya pada divisi KRSBI-Beroda, Tim ERSOW PENS raih Juara Tiga. Untuk divisi KRAI, Tim EIRA berhasil menyabet Juara Dua mengalahkan 23 tim dari berbagai perguruan tinggi lainnya. Selain itu, Tim EROS pun tak kalah membanggakan dengan mendapatkan Juara Dua pada divisi KRSBI-Humanoid.

Mengalahkan 51 tim lainnya pada KRI Wilayah II, Tim EILERO dari divisi KRSRI berhasil menduduki Juara Pertama. Tak hanya itu, tarian elok Tim ERISA berhasil memperoleh poin tertinggi di divisi KRSTI dan meraih Juara Satu. Sedangkan Tim EITRO yang berjuang pada divisi KRTMI berhasil melakukan upaya terbaiknya dan menunggu akan kabar kelolosan ke tingkat Nasional esok hari.

Akhir dari ajang KRI tingkat Wilayah II tahun 2022 ini, tim robot PENS akan terus berupaya optimalkan laga pada KRI tingkat Nasional dan memperbaiki evaluasinya. Harapannya, semua tim robot delegasi PENS dapat sukses hingga meraih juara pada KRI tingkat Nasional. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian