Surabaya, pens.ac.id – Sesi kedua dari babak penyisihan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) telah berlangsung pada sore hari, Minggu (13/6). Tim EEPIS Robot Intelligent Sense of Arts (ERISA) tampil dengan sangat baik tanpa kendala sedikitpun. Arena merah menjadi tempat menari robot Eris dan Risa pada sesi kedua ini.

Tim ERISA berhadapan dengan Tim BATHARA dari Universitas Negeri Malang (UM) pada babak penyisihan. Baik Tim ERISA dan Tim BATHARA telah memberikan penampilan yang terbaik dan berhak lolos ke sesi ketiga. Setelahnya, juri akan mengumumkan nominasi delapan besar tim terbaik melalui grup WhatsApp peserta KRSTI.

Terdapat perbedaan dari nominasi juara KRSTI tahun ini dengan tahun sebelumnya. Para peserta hanya memperebutkan gelar juara satu, juara dua, dan juara tiga serta belum tentu adanya penghargaan desain kostum terbaik seperti tahun sebelumnya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat setiap anggota Tim ERISA untun meraih gelar juara. “Kami optimis mendapat juara dan terus berharap yang terbaik untuk ERISA. Mohon doanya agar kami lancar hingga sesi terakhir,” jelas Bella selaku programmer Tim ERISA. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian