Surabaya, pens.ac.idTechnical meeting sebagai kegiatan awal Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2022 usai dilaksanakan pada Sabtu (11/6). Bersamaan dengan pembukaan dan running test, delegasi Tim Robot Politeknik Elektronika Negeri Sutabaya (PENS) mengikuti kegiatan secara daring melalui Zoom Video Conference. Terdapat enam divisi perlombaan yang diikuti, yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda serta humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Kegiatan yang dihelat oleh Puspresnas ini diikuti oleh perwalikan tim dari masing-masing kategori perlombaan.
Setiap delegasi merupakan tim terbaik yang telah disiapkan oleh PENS. Dalam divisi KRAI, terdapat Tim EEPIS Intellegent Robot Abu (AIRA). Selain itu, Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) mengikuti divisi KRSBI Humanoid dan Tim EEPIS Soccer Wheel (ERSOW) di divisi KRSBI Beroda. Sedangkan divisi KRSTI diikuti oleh Tim EEPIS Robot Intellegent in Sense of Art (ERISA), serta Tim EEPIS Intellegent Thematic Robot (EITRO) di divisi KRTMI. Dan terakhir, di divisi KRSRI ada Tim EEPIS Intellegent Leg Robot (EILERO).
Technical meeting dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berisi mengenai teknis serta alur perlombaan yang digelar pada Minggu (12/6). Diikuti langsung oleh kegiatan Pembukaan KRI Wilayah II 2022 dan berakhir dengan running test oleh setiap divisi. “Kami semua berharap dapat menyelesaikan KRI tingkat Regional ini dengan baik dan lolos ke tingkat Nasional,” tutup Ziani Yaniar, salah satu anggota Tim EITRO. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian