Surabaya, pens.ac.id – Enam mahasiswa Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Lamongan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang tergabung dalam tim Visifilm memperoleh prestasi membanggakan dalam bidang videografi. Diumumkan pada Minggu (17/4), dengan karya video bertajuk “Say No to Hoax”, tim tersebut berhasil meraih gelar Juara 2 kategori Video Semenit dalam kompetisi Public Health Event Competition Indonesia (PHECI) 2022. Diselenggarakan secara daring oleh Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HMKM) Universitas Dian Nuswantoro Semarang, kompetisi tingkat nasional ini terbuka untuk mahasiswa dan pelajar se-Indonesia.

PHECI kali ini bertema “Strategi Milenial untuk Selangkah Lebih Maju dalam Menghadapi Keterbatasan Era New Normal” dengan tiga cabang perlombaan yakni Poster, Fotografi, dan Video Semenit. Tim yang beranggotakan Bagas Firhanudin, Agus Miu Zulkivly, Deni Nur Aditya, Muhammad Khoirul Mahsan Hadi, Ahmad Fathoni, dan Yusril Untung Kamali melewati dua tahapan mulai dari pendaftaran hingga pengumpulan karya.

Diberikan waktu selama empat hari pendaftaran, keenam anggota mampu membuat video mengenai hoax dan cara-cara menghindarinya dengan cara penyampaiannya berupa live action atau akting secara langsung sesuai dengan script yang telah disusun. Bagas Firhanudin selaku ketua tim mengungkapkan selama persiapan pembuatan film cukup matang. “Alhamdulillah, selama persiapan sudah cukup matang dan tertata, baik dari segi peralatan maupun teman-teman tim. Mungkin untuk kendalanya itu hanya faktor cuaca saja,” ujarnya.

Meskipun ajang kompetisi dihelat secara online, namun enam mahasiswa MMB PSDKU Lamongan ini tidak patahkan semangat tim dalam bersaing dengan 23 tim lainnya. Tim Visifilm mengaku merasa sangat senang dan bangga karena berhasil mendapatkan posisi kedua pada kompetisi yang mereka ikuti. “Kerja keras kami mulai dari syuting, mengedit, dan persiapan lainnya terbayar dengan mendapatkan gelar juara ini,” tutur Bagas. Dengan adanya prestasi tersebut, diharapkan mahasiswa PENS dapat lebih banyak mencetak prestasi terutama pada bidang videografi. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian