Surabaya, pens.ac.id – Ajang Putera Puteri Kampus Indonesia 2022, kembali membawa nama mahasiswi PENS memperoleh gelar juara. Thania Wahyu Anandita, mahasiswi program studi D3 Multimedia Broadcasting berhasil menyabet juara Puteri Kampus Indonesia National Costum 2022 setelah bersaing dengan total 25 finalis se-Indonesia. Dengan membawakan kostum nasional dari Desainer Asal Malang, Jusuf Bachtiar, Thania berhasil mengungguli finalis puteri lainnya dengan membawakan kostum Dewi Songgolangit. Pagelaran final pada Minggu (20/3), berlokasi di Grand City Mall Surabaya dihadiri oleh masing-masing orang tua dan pendukung dari para finalis.

Pemilihan Putera Puteri Kampus Indonesia merupakan Ajang yang bergerak dalam bidang pengetahuan, public speaking, penampilan, kemampuan diri, dan ide perubahan yang dilewati dalam tahap karantina hingga Grand Final. Tahap karantina dimulai sejak Jumat (18/3) yang bertempat di Hotel Cleo Walikota Mustajab, terdapat sesi penilaian mandiri mulai dari advokasi yang merupakan gerakan untuk kemajuan perguruan tinggi, pertunjukan bakat, modelling, serta personal interview. Pada hari berikutnya, terdapat sesi kelas untuk menunjang penampilan dan wawasan serta gladi bersih untuk Grand Final esok harinya.

Dalam ajang tingkat Nasional ini, Thania yang merupakan salah satu wakil dari Jawa Timur dihadapkan oleh berbagai penilaian dari panitia dan juri mulai dari karantina hingga Grand Final. Pada puncak acara Grand Final, 25 finalis melakukan koreo dance dan parade sebelum¬† pengumuman delapan besar, lima besar, hingga tiga besar yang dalam setiap tahapnya diharuskan untuk melakukan speech dan tanya jawab. Mahasiswa MMB ini, berhasil meraih Posisi Puteri Kampus Indonesia National Costume 2022. Meskipun belum mendapatkan posisi teratas, Thania sangat bersyukur atas pencapaian kali ini, karena dapat mewakili Kampus PENS dan Jawa Timur di Kancah Nasional. “Saya memahami bahwa duta kampus adalah hal yang baru bagi mahasiswa PENS, ini yang membuat saya semakin tertantang,” ujar Thania.(irf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian