Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai mengadakan Sidang Terbuka Senat Wisuda ke-18 pada Jumat (1/4). Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Video Conference dan disiarkan langsung pada YouTube PENS TV. Turut dilaksanakan secara luring di Ruang Auditorium Lantai 6 Gedung Pascasarjana dengan protokol kesehatan ketat, sidang tersebut dihadiri oleh Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D beserta jajarannya, Ikatan Alumni (IKA) PENS, serta beberapa dosen dan perwakilan wisudawan.

Kegiatan dibuka pada pukul 07.30 WIB oleh Thania Wahyu Anandita dan Arasy Dafa Sulistya selaku Master of Ceremony (MC). Agenda berikutnya yaitu Pembacaan Surat Keputusan (SK) Direktur oleh Pindharwati Bandiannaningsih, SE. yang merupakan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sidang kali ini, terdapat 168 wisudawan yang terdiri dari 10 orang dari Program Magister Terapan, 138 wisudawan Program Sarjana Terapan Kampus Utama, 25 wisudawan Program Sarjana Terapan Lanjut Jenjang, Pendidikan Jarak Jauh Telekomunikasi dan Kerjasama Politeknik Penerbangan, dan 5 wisudawan Program Diploma Tiga.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pada Sidang Senat Terbuka tahun ini dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi antara Tim Robot ERISA dan UKM Tari. Selain itu, UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) turut mengiringi dengan menyanyikan lagu pada beberapa momen selama prosesi wisuda berlangsung. Prosesi wisuda terus berlanjut hingga pengukuhan perwakilan wisuda yang hadir di Ruang Auditorium dan dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama wisudawan secara daring serta pengucapan janji mahasiswa. Adapun penerimaan wisudawan oleh Ketua IKA PENS secara simbolis.

Dalam penyampaian kata sambutannya, Direktur PENS menuturkan bahwa seluruh wisudawan telah menunjukkan semangat yang besar dalam menyelesaikan tanggung jawabnya dengan memaksimalkan sumber daya yang ada di tengah keterbatasan kondisi. “Saya yakin para wisudawan dapat masuk ke dunia kerja dan usaha, serta bisa menjawab tantangan besar perkembangan pesat teknologi,” ungkap Aliridho Barakbah. Diharapkan dengan kelulusan para wisudawan ini dapat mengimplementasikan semua potensi yang telah didapat ke dalam dunia usaha, industri, dan dunia kerja. (ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian