Surabaya, pens.ac.id – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) melalui kualifikasi ajang RoboCup pada Senin (28/3). Berhasil meraih peringkat ke-6 dunia, tim EEPIS Robot Soccer on Wheeled (ERSOW) mengumpulkan skor sebanyak 76.30 pada Divisi Middle Single League. Setelah melalui tahap kualifikasi ini, tim ERSOW akan mengikuti pertandingan yang diadakan di Universitas Mahidol Thailand.

Robocup yang merupakan ajang internasional ini, memiliki misi untuk membentuk tim robot guna melawan juara dunia sepak bola manusia pada tahun 2050. Perlombaan ini menjadi wadah untuk para mahasiswa yang tertarik dengan dunia robotika. Tim yang beranggotakan 16 mahasiswa PENS ini mampu meraih poin tertinggi dari perguruan tinggi lain di Indonesia. Tahapan selanjutnya yang akan dilalui oleh tim ERSOW adalah perlombaan antar tim yang lolos seleksi kualifikasi. Terdapat 10 tim yang akan melaju pada tahap tersebut. Nantinya, tim ERSOW akan berlomba secara offline pada Senin (11-17/7) di Thailand.

Besar harapan tim ERSOW untuk meraih kemenangan. Tim yang diketuai oleh Ahmad Najib ini akan terus berusaha untuk meraih hasil yang maksimal saat perlombaan nantinya. “Semoga tim ini mampu menjuarai kompetisi Robocup dan bisa mengharumkan nama PENS dan Indonesia diajang internasional,” harap Ahmad Najib. (jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian