Surabaya, pens.ac.id – MMB Movie Competition (MMC) 2021 usai dihelat oleh Program Studi Teknologi Multimedia Broadcasting Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sejak Kamis (7/10), dan berakhir dengan acara Awarding di hari Sabtu (27/11). Kompetisi ini menjadi wadah kreativitas videografi peserta dengan mengambil tema “Sinergi Muda Untuk Bumi Pertiwi”. Perlombaan yang dibuka untuk umum ini, berlangsung dengan lancar walaupun dilakukan secara daring.

Tidak hanya kompetisi, MMC turut menyelenggarakan kegiatan webinar yang dihelat secara bersamaan dengan Technical Meeting (TM) pada Sabtu (11/10). Kegiatan bertajuk “Produksi Video Jurnalistik” ini menghadirkan dua narasumber yakni Muhammad Walid, ST. selaku Kepala Biro CNN Surabaya dan Kang Abay, CEO dan Founder Teladan Cinema. Setelah dilaksanakannya TM dan kegiatan webinar tersebut, para peserta diberikan waktu kurang lebih satu bulan untuk mengirimkan karya berupa video jurnalistik sesuai tema.

Kegiatan puncak MMC yakni pemberian penghargaan merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para peserta. Dalam kesempatan ini, Novita Astin, S.ST., M.T., yang merupakan Ketua Pelaksana MMC membuka acara dengan pemaparan kata sambutan secara singkat. “Terima kasih kepada semua panitia yang terlibat sudah berusaha maksimal untuk menyukseskan acara sejak pendaftaran, Technical Meeting, hingga Awarding saat ini,” ujarnya.

Sebanyak tujuh nominasi pemenang dibacakan pada kegiatan awarding, diantaranya tiga juara utama, dua pemeran terbaik, dan dua video terfavorit. Tim Creati(fi)ve berhasil menyabet gelar Juara 1 dan gelar Video Terfavorit 2. Sementara Tim 5 Dara sukses memperoleh Juara 2 dan Tim COS berhasil meraih Juara 3 serta Video Terfavorit 1. Gelar Pemeran Terbaik MMC tahun ini sukses diraih oleh Zalfa Salsabila dari Selaras Team dan Bagas Firhanudin dari Tim Visifilm.

Foto bersama dilakukan antara para pemenang dan seluruh panitia yang hadir menjadi kegiatan penutup MMC kali ini. “Pastinya ikut senang ya dengan capaian para pemenang, karena apa yang mereka usahakan tidak sia-sia,” ucap Muhammad Ghalib Hidayatullah, salah satu panitia MMC. Diharapkan dengan terlaksananya MMC 2021, para peserta dapat lebih mengembangkan bakatnya di bidang videografi dan menghasilkan produk yang bermanfaat bagi negeri. (suc/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian