Surabaya, pens.ac.id – Sebagai salah satu bentuk kegiatan perwujudan Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan dari Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbud-Ristek RI, PENS Preneur Virtual Exhibition 2021 sukses diselenggarakan selama dua hari (27-28/11). Sebanyak 53 booth virtual yang terdiri dari 40 booth produk kewirausahaan, 10 booth minat bakat dan organisasi kemahasiswaan, serta 3 booth penyelenggara turut berpartisipasi dalam gelaran ini. Tidak hanya pameran, kegiatan juga disemarakkan dengan adanya bincang-bincang mitra industri, penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan presentasi produk.

Kegiatan diawali dengan sambutan Direktur PENS, Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. dan sekaligus membuka secara resmi. “Kegiatan kewirausahaan merupakan salah satu yang cukup mendapatkan perhatian dari PENS. Sepanjang tahun, institusi PENS tidak hanya memberikan pendanaan, tetapi juga pembimbingan, penyelenggaraan webinar dan workshop,”. Ujar Direktur PENS. Dalam sambutannya, Aliridho juga mengapresiasi atas meningkatnya partisipasi mahasiswa dalam kegiatan kewirausahaan.

Kemudian, agenda dilanjutkan dengan pengenalan dan penyampaian cara mengoperasikan dari platform PENS Preneur Virtual Exhibition 2021. Meskipun mengusung konsep virtual, namun pengunjung tetap dapat merasakan pengalaman seperti mengunjungi booth secara offline atau luar jaringan. Berbagai fitur menarik dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, seperti melihat informasi produk, live chat, dan mengajukan meeting schedule dengan exhibitor atau peserta pameran.

Pada kegiatan ini pula, Tim Kerja Pembinaan Kewirausahaan PENS memberikan penjelasan tentang berbagai program pembinaan kewirausahaan yang ada dan sekaligus launching website kewirausahaan PENS. Pengunjung masih dapat mengakses virtual exhibition melalui laman website kewirausahaan.pens.ac.id pada menu virtual expo. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan produk kewirausahaan mahasiswa dapat menyasar pasar yang lebih luas. Selain itu, PENS juga berkomitmen untuk dapat terus menyelenggarakan kegiatan pameran produk kewirausahaan mahasiswa.(raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian