Surabaya, pens.ac.id – Memasuki hari kedua Forum Group Discussion (FGD) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bersama Pendidikan Vokasi (Diksi) pada Selasa (23/11). Menghadirkan empat narasumber yang ahli dari berbagai pihak dan dipandu oleh Fifi Hesti Sholihah, S.ST., M.T. sebagai master of ceremony. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid di Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya serta daring melalui Zoom Video Conference.
Presentasi pertama dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) yang merupakan Tim Matching Found, yakni Agus Nugroho, S.T., M.T. Membawakan judul “Skema Penelitian Matching Found”, sesi presentasi pertama ini ditutup dengan Q&A untuk para hadirin yang masih haus pengetahuan. Materi kedua mengenai “Sinergi Kerjasama via Kedaireka” pun disuguhkan oleh Ahmad Aditya dan dimoderatori oleh Deis Savitri. Kedua narasumber tersebut melakukan presentasi melalui daring dan disaksikan langsung secara luring oleh para hadirin.

Turut berpartisipasi dalam menyampaikan presentasi, Prof. Agus Subekti, M.Sc., Ph.D. dengan tema “Skema Penelitian Direktorat Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRPM)”, di mana Jeanely Rangkang menjadi moderator. Dan topik selanjutnya disampaikan oleh Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S., mengenai “Skema Pengabdian DRPM”. “Kegiatan pengabdian masyarakat diikuti oleh para mahasiswa dan dosen untuk menciptakan perubahan demi para masyarakat,” ucap Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.S.

Kegiatan ini ditutup oleh sambutan Prof. Dr. Adrianus Amheka, S.T., M.Eng., yang berharap bahwa vokasi Indonesia tetap memegang kendali riset penelitian di Indonesia. Tak hanya itu, Direktur PENS, yakni Aliridho Barakbah, S.T., Ph.D., turut mengucapkan terimakasih nya. “PENS mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menghadiri dan meriahkan kegiatan ini,” ujar Direktur PENS. (suc/jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian