Surabaya, pens.ac.id – Setelah berlangsung selama enam hari terhitung sejak Senin (15/11), tiba saatnya penutupan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2021 sekaligus pengumuman para juara. Kegiatan penutupan dilangsungkan secara daring melaui Zoom Video Conference dengan diikuti oleh 163 peserta dari 61 perguruan tinggi di Indonesia. Dalam ajang bergengsi tahunan ini, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil membawa pulang 8 kategori penghargaan.

Kegiatan KRTI 2020 ditutup secara resmi oleh Ketua Panitia KRTI 2021, Prof. Dony Ariawan, S.T, M.T. Agenda selanjutnya yaitu pengumuman penghargaan dan juara dari empat divisi KRTI 2021. Pada momen tersebut, Tim EMIRO berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Strategi Terbaik dan Juara Satu pada divisi Vertical Take-Off Landing. Sedangkan Tim EFRISA mendapat enam penghargaan pada divisi Technology Development. Enam penghargaan tersebut yaitu Juara Tiga pada sub divisi Flight Controller, Juara Satu sub divisi ESC, Juara Satu sub divisi Airframe Innovation, Juara Dua sub divisi Propeller, Juara Tiga sub divisi Ground Control Station, dan Juara Tiga sub divisi Prime Mover.

Seluruh pencapaian tersebut tentu tidak luput dari hasil kerja keras seluruh Tim Dirgantara PENS selama delapan bulan dan dukungan dari PENS baik secara fasilitas maupun pembinaan. “Kami berterimakasih pada semua pihak yang telah mendukung kami hingga juara. Baik orangtua, dosen pembina, para alumni yang sudah berbagi, seluruh anggota tim yang telah berjuang bersama, dan pihak kampus yang sudah banyak memberikan bantuan,” terang Farid Abdul Aziz selaku anggota Tim EFRISA. Tim Dirgantara PENS berharap, semoga seluruh karya inovasi robot tim mampu dikembangkan dan PENS bisa mendapat lebih banyak penghargaan. (rif/raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian