Surabaya, pens.ac.id – Prestasi membanggakan kembali disabet oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni Tim Sepay pada lomba Multimedia and Game Event (MAGE) yang digelar oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Tim ini beranggotakan tiga mahasiswa Program Studi Teknologi Game yakni Mohammad Alifian, Prawida Yumia, dan Siti Julekha yang berhasil meraih Juara Harapan pada kategori Apps & Game Competition. Delegasi ini mengikuti babak Final pada Rabu (14/11) sekaligus pengumuman juara pada hari tersebut. 

Permainan yang bernama WKWK Run ini memiliki karakter yaitu Pocong, Bocil hingga Mak Mak yang merupakan karakter ciri khas Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan utama perkembangan game ini yakni guna mempromosikan wisata super prioritas di Indonesia. Tentu bukan hal mudah untuk mengembangkan permainan, perlu adanya kerja sama tim yang baik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menurut Prawida, meskipun tim ini memiliki kendala lokasi domisili yang berbeda tetapi tidak menjadi masalah.

Tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan wisata di Indonesia. Tim ini juga mampu membuat permainan yang memperat sesama karena mampu dimainkan oleh lima pemain. “Kami akan terus bekerja keras mewujudkan mimpi kami untuk mengembangkan produk permainan yang bisa diterima masyarakat luas dan bermanfaat,” harap Prawida. (jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian