Surabaya, pens.ac.id – Tim EEPIS Flying Robot for Indonesia (EFRISA) divisi Technology Development pada sub divisi Propoller telah mengikuti Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2021 pada Rabu (17/11). Tim EFRISA berhasil mendemonstrasikan propeller yang telah dibuat dan menerbangkan robotnya dengan lancar. Tiga anggota tim yakni Achmad Faisal Falah, Prasetyo Eka setyawan, dan Andhika Pristianto Bagastian tampak puas dengan performa Propeller mereka yang bernama Werkudoro.

Tim sub divisi Propeller mengutamakan originalitas dalam pembuatan propeller atau baling-baling untuk robot. Riset selama delapan bulan telah dilakukan oleh Tim EFRISA untuk membentuk baling-baling terbaik yang ekonomis. Produk hasil riset tersebut nantinya akan dijual melalui online shop.  

“Penilaian dewan juri dalam kontes ini adalah dari uji mekanik, uji statis, uji terbang, demonstrasi, dan originalitas. Tapi nilai originalitas adalah yang paling utama, oleh sebab itu kami melakukan riset mandiri tanpa menjiplak karya orang lain,” jelas Achmad Faisal Falah selaku ketua Tim sub divisi Propeller. Tim penemu baling-baling Werkudoro ini berharap, semoga tahun depan bisa menghasilkan karya yang lebih Inovatif dari sebelumnya. (rif/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian