Surabaya, pens.ac.id – Memasuki hari terakhir rekaman penerbangan divisi Racing Plane untuk KRTI 2021, Tim EEPIS Airplane Robot (EARO) berhasil taking off robot terbangnya dengan maksimal. Kegiatan ini dimulai dengan doa bersama pada pukul 05.00 WIB pada hari Kamis (18/11). Tim EARO mengambil lokasi yang sama seperti sebelumnya, yakni di Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.
Kerja sama antar anggota tim terus dipertahankan. Walaupun berkendala dengan kecepatan angin yang cukup kencang, robot terbang milik Tim EARO tetap dapat take off across wind. Robot terbang ini mempunyai target terbang membentuk angka delapan sebanyak-banyaknya mengelilingi dua tiang sebagai acuan dengan waktu yang telah ditentukan.
Keberhasilannya dalam menampilkan penerbangan yang sesuai dengan target misi menjadikan Tim EARO tetap optimis pada KRTI 2021 divisi Racing Plane ini.

Dengan persiapan yang sangat matang, mereka yakin bahwa rekaman penerbangan yang diperoleh akan mendapatkan hasil yang terbaik. “Menjadi delegasi PENS untuk ajang bergengsi ini saja kita sudah bangga, apalagi untuk menang. Bismillah saja,” ucap Sifni Mavazatul Hayat, salah satu anggota Tim EARO. (suc/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian