Surabaya, pens.ac.id – Babak penyisihan putaran ketiga divisi Vertical Take Off Landing (VTOL) usai diikuti Tim EEPIS Multirotor Research (EMIRO) pada Kamis (18/11). Robot Emiro 8 berhasil terbang dengan lancar dan mendapat perolehan poin sebesar 33,95. Dengan hasil perolehan poin yang lebih unggul dari tim lawan, Tim EMIRO dinyatakan lolos ke babak perdelapan final.

Hal tersebut membuat tiga anggota tim lega dan merasa bersyukur. Sebab sebelumnya Tim EMIRO sempat merasa pesimis karena perolehan poin yang lebih rendah dari babak penyisihan putaran pertama. Namun pada babak ini, tim lawan yakni Tim Aerobo Lawu Dirga dari Universitas Muhammadiyah Surakarta mengalami kesalahan teknis.

Kemenangan telak diraih Tim EMIRO setelah insiden yang dialami oleh tim lawan. Meski demikian, tim tersebut tidak boleh lengah dan harus fokus untuk bisa mencapai babak final. “Kami senang bisa lolos ke babak perdelapan final, tapi akan berjuang agar bisa sampai ke babak final,” ujar Ketua Tim EMIRO yakni Farrel Adhiatama Nugroho. (rif/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian