Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2021 memasuki hari keempat perlombaan. Kali ini, saatnya Tim Delegasi Dirgantara PENS yakni Tim EFRISA dari divisi Technology Development (TD) dengan sub divisi Ground Control Station (GCS) menunjukkan performanya pada Kamis (18/11). Menggunakan dua produk unggulan EFRISA yaitu PIGEON dan TRITON, sukses membuat quadcopter tampil apik pada sesi demonstrasi wahana. Meskipun sempat terhambat angin kencang, tidak memutus semangat anggota tim untuk terus berusaha memberikan yang terbaik.

Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, Tim EFRISA divisi TD GCS mengawali aksinya dengan membawa quadcopter mengelilingi lapangan sebanyak satu putaran guna memastikan antena tracker dapat mengarah ke wahana dengan baik. Tepat pukul 12.15 WIB, tim yang beranggotakan Hafizh Irfansyah Putra, Mico Arrafi, dan Valentino Harpa ini memulai demonstrasinya. Berhasil dengan sempurna pada demonstrasi wahana pertama, quadcopter melakukan auto landing dengan baik dan ketiga anggota tim merasa cukup puas pada pencapaian tersebut.

Kemudian, tim yang diketuai oleh Hafizh Irfansyah ini melanjutkan demonstrasi wahana keduanya menggunakan Flight Controller EFALCON 4.0. Namun, hambatan berupa cuaca panas serta angin kencang cukup mempengaruhi performa tim EFRISA pada sesi demonstrasi dan tanya jawab kali ini. Besar harapan ketiga anggota tim tersebut dapat membawa pulang juara meskipun belum bisa tampil maksimal di akhir kegiatan. (her/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian