Surabaya, pens.ac.id – Tim EARO dari divisi Racing Plane usai melakukan percobaan hari pertama untuk pertandingannya di KRTI 2021 pada Selasa (16/11). Robot terbang ini mengambil lokasi take off di Desa Sendang Laok, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. Diberi kesempatan selama tiga hari untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik, Tim EARO memanfaatkan waktu yang ada untuk terus mencoba menampilkan penerbangan sesuai target pertandingan.

Doa bersama selalu dilakukan oleh tim sebelum memulai percobaan pertandingan setiap harinya. Kerja sama dan kekompakan tim yang terus terjaga menjadikan robot Tim EARO dapat terbang mencapai target yang ditentukan. Tim EARO berusaha menyelesaikan misi terbang membentuk angka delapan untuk mencatatkan waktu tersingkat dan hasil yang terbaik hingga tenggat waktu yang telah ditentukan.

Kontribusi dari dosen pembimbing dalam memberikan dorongan menjadi motivasi anggota tim untuk terus berusaha maksimal. Diharapkan rekaman penerbangan yang dihasilkan sesuai dengan target penyelesaian misi dengan baik. “Bismillah, Juara 1!,” ujar Febriansyah Simatupang, salah satu anggota Tim EARO. (suc/irf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian