Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai melangsungkan upacara yang bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS pada Rabu (10/11). Kegiatan yang dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri tenaga pendidik PENS. Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan sivitas akademika PENS terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Negara Indonesia.

Turut hadir Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. yang menjadi pembina upacara. Pada momen ini, Aliridho Barakbah menyampaikan amanat yang telah ditetapkan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia yakni Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T. Dalam amanatnya, Direktur PENS memberikan ajakan untuk kerjasama bahu membahu dan meningkatkan rasa tanggungjawab atas jasa para pahlawan yang telah berkontribusi dalam kemerdekaan Indonesia.

Terdapat pula pemberian Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun dari Presiden Republik Indonesia kepada ke-6 tenaga pendidik PENS yakni Pindharwati Bandiananingsih, SE., Khafududdin, Imam Ghozali, Juniar Murdiana, Suroto, dan Dariyo. Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan untuk PENS. Dengan adanya penghargaan ini, menjadi bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pendidik yang berdedikasi.

Mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku” prosesi upacara berlangsung dengan lancar hingga akhir yakni pembacaan doa. Meskipun diikuti oleh peserta upacara yang terbatas, kegiatan ini diharapkan menjadi lembar baru era new normal. “Semoga dengan tema ini, kita bisa membenamkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan ke kehidupan kita secara bersama-sama,” harap Aliridho. (jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian