Surabaya, pens.ac.id – Memasuki hari kedua kompetisi Pekan Ilmihah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34, kelima delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai mengikuti Penilaian Pameran Poster Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) oleh Dewan Juri. Penilaian poster ini berlangsung secara daring dan disiarkan langsung dari Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU) melalui akun YouTube USU Official Network pada Kamis (27/10). Lima tim PKM perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tersebut terdiri dari dua tim PKM-Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK), dua tim dari PKM-Karya Inovatif (PKM-KI), dan satu tim PKM-Riset Eksakta (PKM-RE). Sistem penilaian poster ini terdiri dari substansi kreativitas, inovasi, nilai kemanfaatan, kejelasan informasi serta daya tarik penyajian.

Kegiatan diawali dengan penampilan band USU yang membawakan beberapa lagu. Setelah penampilan band usai, sesi berikutnya yakni penilaian poster yang mana Tim Juri Poster berkesempatan melakukan penilaian dengan mengamati langsung secara luring. Terdapat sebanyak 730 tim dari 107 perguruan tinggi di Indonesia turut berpartisipasi dalam penilaian poster ini. Dari hasil penilaian juri di masing-masing kelas poster nantinya akan ditetapkan tiga kelompok terbaik yang akan mendapatkan penghargaan setara emas, perak, dan perunggu sesuai ketentuan yang berlaku untuk presentasi kelas.

Usai kegiatan penilaian poster yang bersifat tertutup, pameran poster kemudian dibuka secara umum. Kegiatan ditutup dengan talkshow bersama  Dr. Muryanto Amin yang merupakan Rektor USU, Ketua Dewan Juri PIMNAS ke-34 yakni Prof. Dr. Nuni Gofar, MS., dan Asep Sukmayadi, S.IP selaku Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional. Semangat berkompetisi ditunjukkan para delegasi PENS yang berjuang dalam menampilkan karya yang terbaik pada ajang PIMNAS tahun ini. Kelima tim kontingen PENS berharap dapat mengharumkan nama kampus dengan memberi hasil yang terbaik. (rif/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian