Surabaya, pens.ac.id – Sebelum mempresentasikan hasil Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 tahun 2021, lima tim delegasi PENS mengikuti technical meeting. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Video Conference pada Selasa (26/10) dan diikuti oleh para peserta di Gedung D4 PENS. Pada PIMNAS tahun ini, lima tim delegasi PENS mengikuti tiga bidang PKM yang terdiri dari satu PKM-Riset Eksakta (PKM-RE), dua PKM-Karya Inovatif (PKM-KI), dan dua PKM-Gagasan Futuristik (PKM-GFK). Masing-masing tim menyimak technical meeting dengan saksama dan turut memberikan pertanyaan perihal teknis pelaksanaan yang dirasa kurang dipahami.

Oleh sebab kuota Zoom terbatas, yang diperbolehkan hadir dalam ruang Zoom Video Conference hanyalah para ketua tim. Meski demikian, anggota tim yang lain tetap dapat menyimak technical meeting melalui siaran langsung di laman YouTube USU Official Social Network. Turut dihadiri oleh 730 tim dari 108 perguruan tinggi, kegiatan ini bertujuan untuk membekali seluruh peserta sebelum kegiatan perlombaan yang akan dimulai besok. Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D selaku Sekretaris Dewan Juri memaparkan materi mengenai gambaran umum, juri dan penjurian, sistem penilaian, penghargaan, dan tata tertib.

Terdapat 35 kelas yang akan digunakan untuk penjurian, dalam PIMNAS yang diruan rumahi oleh Universitas Sumatera Utara (USU) ini akan diisi oleh tiga juri untuk menilai presentasi dan poster di setiap kelasnya. Para peserta dari perguruan tinggi lainnya juga banyak menanyakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan lomba dan penilaian PIMNAS. Technical meeting yang dipandu oleh para juri PIMNAS ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan sukses berjalan dengan lancar. Setelah technical meeting usai, seluruh anggota tim perwakilan PENS berlatih untuk mempresentasikan karya ilmiahnya bersama dosen pembimbing masing-masing. Seluruh tim delegasi PENS sangat mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik di PIMNAS 2021. (rif/raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian