Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Iloilo Science and Technology University (ISAT U) dalam MoU and AMM Signing Ceremony. Penandatanganan dilakukan oleh Amang Sudarsono, S.T., Ph.D., selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi PENS dan Raul F. Muyong, Ed. D. yang merupakan President of ISAT U. Dihelat secara daring melalui Zoom Video Conference pada Senin (25/10), kegiatan ini turut diikuti oleh 13 perguruan tinggi yang berasal dari Indonesia, Filipina, Laos, Malaysia, dan Thailand.

Kegiatan ini diawali dengan lantunan lagu kebangsaan lima negara dan hymne ASEAN serta dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dan komitmen terhadap kerjasama oleh Raul F. Muyong, Ed. D. Agenda berikutnya yakni penandatanganan nota kesepakatan oleh 13 perguruan tinggi yang terdiri dari Bina Insani University, Chiang Rai Rajabhat University, Dongkhamxang Agriculture Technical College, Institut Teknologi dan Bisnis Asia, PENS, Politeknik Ibrahim Sultan, Politeknik Mersing Johor, Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas PGRI Madiun, Universitas PGRI Semarang, dan Universitas TIDAR. Selanjutnya, terdapat sesi pengambilan foto secara virtual setelah melakukan penandatanganan oleh kedua lembaga dan memberikan pesan komitmen dari masing-masing perwakilan institusi.

PENS dan ISAT U melakukan kerjasama dengan tujuan untuk mendorong kerjasama akademik antara kedua institusi dan mengembangkan semangat persahabatan dan kepentingan bersama. Adapun berbagai bentuk kerjasama yang ditawarkan, seperti mengadakan pertukaran pelajar, dosen, dan penelitian, menyusun proyek penelitian bersama, hingga melaksanakan kolaborasi metode akademik. Aliridho Barakbah, S.Kom. Ph.D., selaku Direktur PENS berterimakasih dengan adanya kolaborasi tersebut dan berharap agar pandemi segera berakhir sehingga dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan tingkat internasional  di masa depan. (ten)

 

 

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian