Surabaya, pens.ac.id – Rangkaian Kegiatan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2021 resmi ditutup pada Minggu (24/10). Delegasi PENS turut menghadiri  puncak kegiatan yag berlokasi di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Dalam perhelatan penutupan ini, terdapat ajang penyerahan penghargaan, yang menobatkan Tim Soero Segoro selaku delegasi PENS berhasil meraih Juara II pada divisi Kontes Kapal Patroli Laut Lepas atau Electric Remote Control (ERC).

Tidak jauh berbeda dengan prosesi pembukaan KKCTBN 2021, kegiatan penutupan kali ini juga diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Turut hadir pula, ketua panitia KKCTBN 2021 yakni Dr. Zamzami Septiropa, ST, MT, Ph.D yang juga memberikan sambutan mengenai pelaksanaan KKCTBN tahun ini. Sambutan juga disampaikan oleh Direktur UMM yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan KKCTBN 2021, dilanjutkan dengan penyampaian oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah VII yakni DR. Widyo Winarso, M.pd. Sambutan terakhir disampaikan oleh Asep Sukmayadi, S.IP, M.Si selaku perwakilan dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) yang sekaligus menutup kegiatan KKCTBN 2021.

Sebelum pengumuman juara KKCTBN tahun ini, terdapat penyerahan cideramata dari Puspresnas kepada tuan rumah yang dalam hal ini adalah UMM. Puncak penutupan berupa pengumuman juara disampaikan secara langsung oleh perwakilan dewan juri. Satu persatu juara pada divisi KKCTBN dibacakan, dan salah satu diantaranya adalah Divisi ERC yang menyebutkan Tim Soero Segoro sebagai juara II.

Perolehan juara pada KKCTBN tahun ini merupakan sejarah baru bagi PENS semenjak terakhir mampu mendapatkan juara pada tahun 2014. Meski kegiatan ini merupakan hal baru dengan capaian yang cukup memuaskan bagi PENSSHIP namun mereka tetap mengupayakan agar dapat mengikuti pada berbagai divisi lainnya tahun depan. Tim Soero Segoro sendiri masih berharap agar dapat meningkatkan kualitas tim dan produk yang dihasilkan untuk penyelenggaraan KKCTBN berikutnya. (tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian