Surabaya, pens.ac.id – Kegiatan Creation For Donation usai digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang berkolaborasi dengan seluruh Himpunan Mahasiswa PENS pada Minggu (24/10) melalui Zoom Video Conference. Dengan mengusung tema “Pelatihan Android Apps Software Development”, gelaran ini terbuka untuk umum dan turut mengundang Founder Lazday Indonesia yakni Muhammad Irsyad sebagai pemateri. Bertujuan untuk pembelajaran dan pengembangan android, donasi yang telah terkumpul akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan.

Turut hadir Ade Triyas Ramanda selaku Presiden BEM PENS dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ade Triyas berterima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dan berharap dengan adanya kegiatan ini akan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk seluruh peserta. Sambutan lainnya juga diberikan oleh Ketua Pelaksana kegiatan yakni Urifah Nur Rohmah.

Setelah prosesi sambutan terlaksana, kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi. Dimoderatori oleh Arasy Dafa Sulistya Kurniawan, penyampaian materi disampaikan secara langsung oleh Muhammad Irsyad. Materi yang dibawakan mulai dari perkenalan dari sisi teknologi yang digunakan hingga final project. Dengan menggunakan Android Studio sebagai tools dan Kotlin untuk bahasa pemrogramannya, Irsyad berhasil memberikan pemaparan mengenai android development untuk para peserta yang hadir.

Meskipun dalam keadaan pandemi, bukanlah menjadi sebuah penghalang untuk terus berkarya melalui kegiatan Creation For Donation. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mahasiswa PENS khususnya untuk mengembangkan potensinya dalam berbagai hal dan membuka pintu kebaikan melalui donasi. Program kerja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) BEM PENS ini akan terus dikembangkan dari tahun ke tahun dan memberikan manfaat untuk semua pihak. “Semoga kegiatan ini dapat lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya dari segi acara, teknis, maupun konsepnya,” harap Urifah Nur. (jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian