Surabaya, pens.ac.id – Menuju babak utama pertandingan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2021, Tim Soero Segoro selaku perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai melakukan free trial. Kegiatan yang berlangsung di Taman Rekreasi Sengkaling Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini, menampilkan aksi lincah kapal milik Tim Soero Segoro pada Jumat (22/10). Setelah melewati tahap uji coba, anggota tim kembali mengoptimalkan kapalnya untuk pertandingan esok hari.
Kapal milik PENS yang didominasi oleh warna hijau ini, berhasil dengan sigap melewati berbagai rintangan pada arena lomba. Tim PENSSHIP Soero Segoro mengikuti KKCTBN pada divisi Kapal Patroli Laut Lepas (Electric Remote Control (ERC)). Divisi ERC tahun ini diikuti oleh Sembilan tim dari seluruh Indonesia yang lolos menjadi finalis. Meskipun masih terdapat beberapa kendala pada kapal, namun kapal milih Tim PENS dapat dikategorikan menjadi salah satu yang melaju cukup cepat dan berhasil melakukan tembakan pada sasaran dengan baik pada saat free trial.
Beberapa kendala pada kapal masih terjadi pada Tim Soero Segoro pada free trial kali ini, seperti mesin pada kapal yang belum stabil. Setelah usainya free trial, seluruh tim dan dosen pendamping melakukan diskusi sebelum kemudian melakukan perbaikan. Meski terdapat kekurangan pada elektrik dan mekaniknya namun tim Soero Segoro masih optimis akan tampilan lebih baik pada pertandingan utama KKCTBN tahun ini. (tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian