Surabaya, pens.ac.id – Menyongsong pemahaman mahasiswa tentang manajemen produk, Program Studi Teknik Informatika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat kuliah tamu pada Selasa (19/10). Bertemakan “Product Management in Tech”, kuliah tamu kali ini turut menghadirkan Adityo Primurdani, S.Kom. yang merupakan Product Manager at Jabar Digital Service sebagai guest speaker. Dihadiri oleh mahasiswa Teknik Informatika PENS jenjang D3 maupun D4, kegiatan sukses dilaksanakan secara daring melalui Zoom Video Conference dan ditayangkan langsung di akun YouTube PENS TV.

Rangkaian pembukaan kegiatan kuliah tamu dibuka pada pukul 08.00 WIB oleh Dimas Sul’ulum sebagai Master of Ceremony (MC), dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta penyampaian agenda susunan kegiatan. Nur Rosyid Mubtada’i, S.Kom., M.T. selaku Ketua Program Studi D3 Teknik Informatika dan Ahmad Syauqi Ahsan, S.T., M.T. yang merupakan Ketua Program Studi Sarjana Teknik Informatika turut hadir dalam kegiatan kali ini dan memberikan kata sambutan. Setelah rangkaian kegiatan pembukaan selesai, Umi Sa’adah, S.Kom., M. Kom. selaku moderator diberikan kesempatan untuk memimpin kegiatan berikutnya yakni penyampaian materi.

Berbagai materi yang disampaikan oleh Adityo Primurdani, S.Kom. selaku narasumber. Menurut pembicara, tujuan manajemen produk adalah untuk membentuk user value dan measurable business benefits dengan mengidentifikasi masalah-masalah di lingkungan sekitar yang belum terpecahkan. Disampaikan pula manajemen produk tidak hanya meluncurkan produk dan fitur, melainkan memasang target agar produk yang diluncurkan bisa berguna dan menjadi problem solving bagi masyarakat. “Peluang selalu ada dalam setiap kesempatan, maka dari itu gunakanlah untuk membuat inovasi-inovasi baru yang bisa dipergunakan di masa depan,” ungkapnya.

Memasuki penghujung kegiatan, terdapat sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh peserta kuliah tamu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Setelah berakhirnya kuliah tamu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa PENS terhadap manajemen produk dan mulai mempersiapkan kebutuhan dalam di dunia kerja dan industri. (her/ten)

wpChatIcon
EnglishIndonesian