Surabaya, pens.ac.id – Bertanding dengan R-Scuad dari Universitas Ahmad Dahlan, EROS dalam kategori Lomba Kerjasama Robot berhasil lalui babak final dengan baik. Jumat (16/10), pertandingan dalam Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid ini merupakan akhir dari seluruh kategori. Kerjasama yang baik ditunjukkan oleh kedua robot EROS dan berhasil dapatkan Juara Ketiga.

Setelah berjuang dalam babak semifinal, kali ini tim EROS berhadapan dengan R-Scuad. Robot Slamet dan Capt. Bejo bermain dalam pertandingan ini berusaha mencetak gol sebanyak-banyaknya dalam kurun waktu sepuluh menit. Berada pada posisi cyan, EROS mendapatkan skor gol yang sama dengan tim lawan yakni tujuh poin. Sama seperti babak semifinal sebelumnya, tim Juri memberikan perpanjangan waktu lima menit agar bisa menemukan juara ketiga yang unggul.

Dalam putaran perpanjangan tersebut, EROS berhasil ungguli R-Scuad satu poin gol yakni dengan hasil 12-11. Keunggulan dalam poin tersebut, mengantarkan EROS menjadi Juara Ketiga sekaligus menutup seluruh kegiatan perlombaan dari divisi KRSBI Humanoid. Dengan berakhirnya seluruh kegiatan pertandingan KRI Nasional 2021, tim robot PENS akan terus mengembangkan robotnya untuk berkompetisi dalam kancah nasional bahkan internasional. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian