Surabaya, pens.ac.id – Setelah berhasil menyisihkan Tim Atom Universitas Brawijaya dalam perempat final, EEPIS Robot Soccer (EROS) memasuki babak semifinal dalam kategori Lomba Lari (LL). Kali ini, tim EROS bertanding melawan Tim Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Berlaga dalam Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid pada Sabtu (16/10), EROS maksimalkan performanya dan berhasil maju pada babak perebutan juara pertama.

Robot Khalid yang diturunkan oleh delegasi Kampus Tradisi Juara ini berada pada posisi cyan dan berhadapan dengan tim Ichiro yang mendapatkan posisi magenta. Pada pertandingan ini, EROS berhasil berlari mengitari lapangan dengan mulus dan tidak mengalami hambatan yang berarti. Robot Khalid mampu catatkan waktu 39 detik 45 milidetik selama pelaksanaan sesi semifinal.

Kemenangan ini tidak membuat EROS berpuas diri dan senantiasa memberikan performa maksimal dalam kategori lainnya. EROS  berharap bisa mendapatkan Juara Pertama dalam setiap kategori dan membanggakan nama kampus PENS. (ENTCrews)

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian