Surabaya, pens.ac.id – Sabtu (16/10), EEPIS Robot Soccer (EROS) dalam Kategori Lomba Menggiring Bola (LMB) Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid telah memasuki babak semifinal. Bersaing dengan Tim Barelang dari Politeknik Negeri Batam (Polibatam), EROS buktikan kecepatannya pada kompetisi bergengsi tersebut. Dengan kemenangan kali ini, EROS akan melaju ke tahap selanjutnya untuk memperebutkan juara pertama dalam kategori LMB.

Robot EROS tampil sangat baik karena telah menyelesaikan perlombaan dalam waktu 2 menit 59 detik. Perkembangan juga diperlihatkan oleh EROS karena mampu menyelesaikan misi tanpa melakukan retry. EROS berhasil menggiring bola dan berlari menuju finish dengan lancar tanpa hambatan. Bertanding di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS yakin akan merebut gelar juara pada putaran final nantinya.

Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. selaku Direktur PENS turut memberikan semangat dan dukungannya kepada tim EROS yang bertanding. Meskipun harus melewati banyak rintangan dari berbagai kategori, tim EROS tetap optimis dan meminimalisirkan kesalahan. EROS yakin akan mendapatkan gelar juara dalam kategori LMB. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian